Sabtu, 20 Februari 2016

Challenge 1 : Motivasi dan Inspirasi Blogging

Hey Guys, hey teman-teman, hey juga ibu guru. Mungkin dari judul update-an kali ini kalian sudah bisa menebak apa yang pengen gue bahas di update-an kali ini. Gue pengen ngebahas mengenai insan-insan yang udah memotivasi dan menginspirasi gue ngeblog.
Tapi mungkin kalian juga bingung dan merenung sejenak apa maksud dari kata "Challenge 1." Jadi, di sekolah gue, ada perkumpulan bagi blogger-blogger muda tanpa memandang pro atau newbie seperti gue. Di perkumpulan yang gue dan temen-temen gue ciptain itu, kita adain challenge ngupload update-an blog dengan tema yang sama. Sebagai informasi sampingan, kita lebih seneng disebut "Youth Blogger."
Blogging. Gue termasuk orang yang baru kenal dunia blogging, gue baru mulai menekuni dunia tulis menulis di blog semenjak September 2015. Meskipun gue masih baru makai link ini, gue sebenarnya uda punya blog waktu SD, yang isinya informasi-informasi copas yang ga penting, blog itu gue kembangin bersama suryamarthen.ga .
Sepanjang gue ngeblog, gue udah lumayan sering ngeluarin artikel-artikel ciptaan gue sendiri dan gue upload di blog gue. Namun, gue juga manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah. Jadi gue ga bisa rutin ngupdate blog secara mingguan atau bulanan, gue hanya ngupdate kalau gue punya inspirasi yang bagus.
Menurut gue, ada beberapa hal yang memotivasi dan menginspirasi gue ngeblog, antara lain:

1. Punya Teman Blogger
Di sekolah, gue punya beberapa teman yang juga adalah seorang blogger, mempunyai teman yang seorang blogger juga membantu gue ningkatin produktivitas gue. Kita saling bertukar pikiran dan cari-cari topik baru.
2. Musik
Gue termasuk orang yang sering dengerin lagu, selain ngebuat gue hepi, waktu gue dengerin lagu, gue sering mendapat inspirasi baru untuk blog gue. Contohnya, gue sering dengar lagu-lagu rock, otomatis tema-tema blog gue dan juga gaya ngeblog gue agak-agak rockabilly getoochh. (Ga tau rockabilly? search di google !)
Ilustrasi gue waktu lagi denger lagu
3. Dorongan dari teman-teman dekat
Dorongan-dorongan seperti ini sering memotivasi gue, kadang-kadang ada beberapa teman gue yang nyemangatin gue kalau ide gue lagi buntu. Ada juga teman-teman blogger yang membuat gue termotivasi tiap harinya.

4. Kehidupan Sehari-hari
Kehidupan sehari-hari gue sangat mempengaruhi produktivitas gue, gue lebi sering ngupdate tentang sesuatu yang terjadi ataupun ngambil peran di kehidupan sehari-hari. Misalnya, waktu itu, teman gue bingung ngelihat gue nulis pake tangan kiri, dan gue dapat inspirasi untuk ngeblog dengan tema "Kidal," selain itu, waktu gue baru nyelesain ISC yang ke-3, gue juga langsung update tentang aktivitas-aktivitas di ISC 3 tersebut.
Okey, jadi itu adalah hal-hal yang memotivasi dan menginspirasi gue dalam ngeblog, sebenarnya masih banyak, tapi dengan membahas hal-hal tadi, menurut gue udah cukup. Selain 4 hal tadi, semangat dari orang-orang terdekat dan kamu yang disana juga memotivasi gue.

That's all mengenai motivasi ngeblog gue, Gue Melki, Trimakasih bagi pembaca, gue tantang kalian untuk baca blog teman-teman gue dari Youth Blogger Club, Phillip StanleyKoresy Djie , Venessa Theonia , Surya Marthen .

Kami juga mempersilahkan siapa aja yang mau masuk perkumpulan kami, mari kita sama-sama bertukar pikiran, bertukar ide, dan untuk cewek-cewek, kita tukaran tulang aja, aku jadi tulang punggungmu kamu jadi tulang rusukku, makasih.



3 komentar: